Inilah Makna Mengapa Prabowo Mengenakan Baju Adat Jawa

Inilah Makna Mengapa Prabowo Mengenakan Baju Adat Jawa


Ketua DPP Partai Gerindra, M Nizar Zahro menilai bahwa baju adat Jawa yang dikenakan oleh Prabowo saat deklarasi kampanye damai sangat pas dan tentu itu merupakan hal yang biasa saja.

“Pak Prabowo sangat pas memakai baju adat Jawa,” ucap Nizar.

Menurut Ketua DPP Partai Gerindra, M Nizar Zahro mengatakan, memang dalam berbagai kesempatan yang mengharuskan pemakaian baju adat, Prabowo lebih sering memakai baju adat Jawa. Maka dari itu bagi Prabowo memakai baju adat Jawa bukanlah hal yang baru lagi.

“Ini bisa dipahami karena leluhur beliau adalah orang Jawa. Apabila dalam acara deklarasi kampanye damai Pak Prabowo memakai baju adat Jawa, ya itu hanyalah hal yang biasa saja,” ujar Anggota DPR RI ini.

Dengan demikian, Nizar berharap Prabowo pada Pemilu Presiden 2019 mendatang mendapatkan dukungan dari masyarakat Jawa.

“Pak Prabowo sangat pas sekali memakai baju adat Jawa. Mudah-mudahan mayoritas orang Jawa mendukungnya menjadi Presiden Indonesia Periode 2019-2024,” tuturnya.

Diketahui bahwa Calon Presiden Prabwo memakai baju ada khas Jawa saat deklarasi kampanye damai. Sedangkan, Calon Wakil Presiden yakni Sandiaga Salahuddin Uno juga memakai baju yang warnanya sama dengan Prabowo yakni krem. Hanya saja, Sandi memakai peci hitam.

Sementara, calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jokowi tampak memakai pakaian adat Bali yang baju dan celana serba hitam serta penutup kepala Udeng khas Bali dan kain penutup pinggang berwarna oranye.

Kemudian, calon Wakil Presiden Maruf Amin seperti biasa memakai baju putih dilapisi jas, peci hitam, sorban dan sarung.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Subianto Mengungkapkan Bahwa Semakin Kesini Gelombang Harapan Berpaling ke Arah Kita

Prabowo Janji Akan Mengungkap Kasus Novel Baswedan, Ma’ruf Amin Akan Serahkan ke Polisi

SBY Meninggalkan Acara Deklarasi Kampanye Damai, Prabowo: SBY Adalah Orang yang Penuh Perhitungan dan Teliti