Sandiaga Uno Mengusulkan untuk Format Debat Capres Diubah, Beginilah Reaksi Kubu Jokowi

Sandiaga Uno Mengusulkan untuk Format Debat Capres Diubah, Beginilah Reaksi Kubu Jokowi

Calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Uno mempunyai ide yaitu mengformat debat capres-cawapres diubah seperti layaknya seminar.

Dengan mode debat tersebut diharapkan para kandidat akan mendapatkan ruang lebih luas untuk memaparkan program, visi, dan misinya.

Kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin telah menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) soal mengenai format debat Capres-Cawapres.

“Kami sangat berharap format dan subtasi debat nanti didalamnya sudah termasuk dan waktu benar-benar bisa memungkinkan bagi pasangan calon untuk menyampaikan dengan baik kepada publik,” ucap Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Playe di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Hal tersebut diungkapkan oleh Johnny yang menanggapi usulan cawpares Sandiaga Uno yang menginginkan agar debat diubah seperti layaknya seminar. Melalui model seperti itu, ucap dia, kandidat lebih leluasa untuk memaparkan program, visi, dan misinya.

Johnny mengaku belum mengetahui seperti apa format debat yang akan digelar KPU. Namun, biasanya sebelum pelaksanaan debat, format akan disampaikan kepada tim pasangan calon.

“Sampai ini belum diketahui tapi indonesia juga sudah pake beberapa format dari presiden sampe kepala daerah. Kita juga punya referensi format dari negara lain, termasuk debat saat
Pilpres Amerika Serikat,” tutur Sekretaris Jenderal Partai Nasdem itu.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Subianto Mengungkapkan Bahwa Semakin Kesini Gelombang Harapan Berpaling ke Arah Kita

Prabowo Janji Akan Mengungkap Kasus Novel Baswedan, Ma’ruf Amin Akan Serahkan ke Polisi

SBY Meninggalkan Acara Deklarasi Kampanye Damai, Prabowo: SBY Adalah Orang yang Penuh Perhitungan dan Teliti